Menerapkan Jadwal Tidur Yang Tepat Sebagai Salah Satu Pola Hidup Sehat Anak

pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat pada anak bukan hanya sebatas pada memilih makanan yang sehat bernutrisi saja. Makanan memang penting untuk menunjang pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan otaknya, namun sekali lagi bukan saja harus fokus pada makanan, melainkanada juga hal lain yang wajib kita perhatikan salah satunya adalah pola tidur anak setiap hari.

Tidur adalah saltu bagian dari kesehatan tubuh. Dengan tidur yang cukup, tubuh bisa kembali segar setelah beraktifitas seharian. Dengan tidur yang kurang, tubuh bisa lebih lemas, tidak konsentrasi, hingga mudah terserang sakit.

Disisi lain, tak sedikit anak yang sering tidur larut malam, karena masih suka main gadget atau menonton TV hingga beragam alasan lainnya. Nah, untuk membiasakan agar anak tidak tidur larut malam, ada beberapa tips menerapkan pola hidup sehat khususnya tidur anak berikut ini:

  1. Anak yang cukup kenyang juga bisa berpengaruh pada pola tidur mereka. Agar anak bisa tidur lebih nyenyak maka pastikan anak makan dengan cukup, terutama di jam makan malam mereka. Karena itu, pastikan anak mau makan dengan lahap agar mereka juga tidur dengan baik. Jika anak kurang nafsu makan, maka cobalah untuk rutin berikan anak vitamin alami untuk meningkatkan nafsu makannya
  2. Aktifitas juga bisa membuat anak lelah dan akhirnya cepat tidur. Di jam – jam prime time atau petang hari jika ana suka bermain dirumah, maka biarkan saja. Jika anak mengajak kita bermain maka ikutilah. Aktifitas yang menyenangkan ditambahn perut yang kenyang, pasti bisa membuat anak tidur lebih nyenyak.
  3. Biasakan memberikan jam tidur yang teratur setiap harinya. Dengan jam tidur yang sama, maka secaca otomatis anak akan tidur diwaktu yang tepat. sedangkan, sekali saja membiarkan anak tidur lebih lambat, maka anak akan memiliki kemungkinan tidur tidak teratur.

Nah, sahabat Nestle, pastikan jika si kecil selalu tidur dengan tepat ya. Tidur yang cukup bisa membuat anak bangun dalam keadaan lebih segar dan semangat dan bagian dari pola hidup sehat. Tidur juga bagian di istitahat yang penting dilakukan agar tubuh tetap terjaga kebugarannya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment