Mendidik Anak Untuk Membiasakan Sopan Santun


Mendidik Anak Untuk Membiasakan Sopan Santun
Tak jarang setiap anak yang tumbuh di lingkungan keluarga yang agamis, memiliki tata krama yang baik serta tutur bahasa yang halus, akan membentuk karakter anak mengikuti keluarganya, karena lingkungan mempengaruhi sikap anak.

Maka dari itu sebagai orang tua tentunya sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk membentuk anaknya mau seperti apa. Setiap orang tua pastinya menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, apalagi soal kesopaan dan tata krama.
Mendidik Anak Untuk Membiasakan Sopan Santun
Tentu ini menjadi pembelajaran pertama yang harus didapatkan oleh si anak seelum memasuki usia pra-sekolah. Salah satuny adalah mengajarkan anak untuk bersikap Sopan Santun terhadap sesama, orang tua maupun orang lain.

Hal ini dimaksudkan agar anak membentuk kepribadiannya lebih baik dari tutur bahasa, perilaku, serta sikap yang ia miliki. Orang tua pastinya tahu mana yang baik dan mana yang buruk untuk anaknya.

Hal seperti ini harus diterapan kepada anak agar kelak ketika dewasa bisa tertanam pendidikan karakter yang diberikan oleh orang tuanya. Sikap Sopan Santun yang diajarkan kepada anak adalah seperti bagaimana anak ketika bertemu dengn orang lain, harus berbicara sopan, ramah dan tidak jutek. 

Begitu juga keseharian anak bersama keluarga, harus di didik bagaimana cara berbicara yang baik dan sopan terhadap orang tua agar ada norma-norma yang berlaku bagi anak ketika berkomunikasi dengan orang tuanya. 

Begitu pun dengan teman sebayanya, ajarkan anak untuk bersikap baik, memiliki sikap tenggangrasa, dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Kalau anak sudah ditanamkan perilaku seperti itu, maka kepribadian anak akan terlatih dengan baik.

Selain mengajarkan anak untuk bersikap Sopan Santun, berikan pula dukungan kepada anak soal nutrisi yang tepat di usianya, yaitu dengan memberikan susu Dancow yang diperkaya dengan vitamin, mineral, minyak ikan, dan nutrisi penting lainnya. Anda bisa membeli susu Dancow di mini market atau sipermarket terdekat, karena gizi anak sangat penting dibutuhkan, oleh karena itu pilih nutrisi tepat di usianya tersebut.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment