Resep Membuat Kue Kembang Goyang

Resep Makanan Tradisional
Negara kita memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam yang akan mampu memanjakan semua orang dengan cita rasanya yang enak dan lezat. Salah satu tempat yang memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak adalah Jakarta. Selain sebagai ibu kota negara yang memiliki kemajuan dalam segala macam bidang, ternyata Jakarta memiliki berbagai macam kekayaan kuliner salah satunya adalah cemilan makanan ringan. Ada berbagai macam resep cemilan ringan yang bisa kita buat dengan cara yang sangat mudah salah satunya adalah kue kembang goyang.

Kue kembang goyang merupakan salah satu jenis cemilan ringan khas Jakarta yang biasanya dihadirkan pada saat hari raya besar keagamaan hingga acara pernikahan. Rasanya yang manis, gurih dan renyah akan membuat semua orang menjadi ketagihan untuk terus mencoba cemilan yang satu ini. Untuk menemukan resep cemilan ringan kue kembang goyang ternyata sangat mudah. selain itu bahan-bahan yang digunakan juga akan sangat mudah kita temukan di pasaran. 
RESEP CEMILAN RINGAN
Berikut ini ada beberapa bahan yang perlu kita persiapkan saat akan membuat kue kembang goyang yang di antaranya adalah 300 gram tepung beras, 100 gram gula halus, 1 sdm gula pasir, 2 butir telur, 1/2 sdt garam, 1 sdt vanilla essence, 200 ml santan kental, 200 ml air kapur sirih, 6 sdm wijen dan 500 ml minyak untuk menggoreng.

Untuk gula pasir yang akan kita gunakan kita bisa menggunakan gula pasir dengan kualitas yang sangat baik yang akan mampu memberikan cita rasa manis alami dan akan sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai macam kue tradisional yang akan kita buat. Gulaku tebu merupakan gula pasir terbaik yang bisa kita gunakan saat akan membuat kue kembang goyang. 

Langkah pertama yang bisa kita gunakan adalah campurkan semua adonan hingga tercampur merata, setelah adonan siap kita bisa memanaskan minyak dengan merendam cetakan kue kembang goyang di dalamnya setelah itu kita bisa mencelupkan cetakan tersebut pada adonan hingga menempel kemudian rendam di dalam minyak yang panas hingga adonan lepas dari cetakannya. Ulangi langkah tersebut hingga semua adonan selesai di masak.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment