Menghitung Kalender Kesuburan Cara Cepat Untuk Bisa Hamil

Kalender Kesuburan
Memiliki momongan adalah salah satu hal yang diinginkan bagi setiap pasangan, baik itu yang baru menikah maupun yang sudah lama untuk menikah, sayangnya tidak setiap pasangan dapat dengan mudah untuk bisa segera hamil, sehingga harus beberapa hal yang harus dilakukan sebagai bentuk usaha agar cepat hamil, seperti dengan berkonsultasi pada dokter kandungan, mengkonsumsi berbagai macam makanan yang menyuburkan, hingga harus mengetahui kalender kesuburan yakni untuk mengetahui kapan masa subur anda berlangsung. Setiap wanita pasti memiliki masa subur setiap bulannya, namun hal tersebut belum diketahui lebih pasti namun tidak ada salahnya jika anda menghitungnya sendiri untuk mendapatkan prediksi masa subur anda.

Kalender Kesuburan
Sebelum membahas cara menghitung masa subur dengan kalender, perlu anda ketahui pada masa kesuburan sel telur akan melepaskan diri dan menuju ke rahim yang disebut dengan masa ovulasi, dengan demikian harus segera dibuahi sehingga proses kehamilan bisa terjadi, tidak heran jika banyak para dokter menyarankan hubungan suami istri sangat dianjurkan pada masa ovulasi jika sedang berprogram kehamilan. Selanjutnya bagaimana cara menghitung kalender kesuburan tersebut, yakni sebagai berikut ini.

1. Menghitung siklus haid minimal 6 bulan berturut turut.

Pertama hitunglah siklus haid anda, misalnya anda haid tanggal 5 januari, kemudian bulan selanjutnya haid tanggal 3 februari , berarti jaraknya yaitu 28 hari.

2. Mengurangi siklus terpendek anda

Jika anda memiliki siklus haid paling sedikit misalnya 26 hari, maka harus dikurangi 18 hari yaitu 8 hari, ini menandakan bahwa hari ke 8 pada siklus haid adalah hari pertama masa subur anda.

3. Mengurangi siklus terpanjang anda

Siklus terpanjang haid biasanya mencapai 32 hari, ini berarti harus dikurangi 11 hari, isinya yaitu 21 hari, menandakan bahwa hari ke 21 yakni hari masa subur anda.

Itulah cara menghitung kalender kesuburan yang bisa anda lakukan, agar lebih akurat untuk mengetahui masa subur anda, disarankan untuk menggunakan femometer agar hasilnya lebih maksimal.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
michelle
admin
16 Januari 2020 pukul 19.55 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
michelle
admin
16 Januari 2020 pukul 19.57 ×

Izin promo ya Admin^^
bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
add Whatshapp : +85515373217 ^_~

Reply
avatar
Thanks for your comment