Manfaat Deposito Berjangka Dari Jenius

deposito berjangka
Dengan memiliki tabungan di sebuah bank sebagai dana simpanan untuk merencanakan masa depan, kamu bisa juga mencoba berinvestasi sebagai salah satu perencanaan finansial kamu. Mungkin kamu kesulitan untuk menentukan jenis investasi yang tepat untuk kondisi finansialmu. Apalagi ditambah dengan banyaknya jenis instrumen investasi di pasar investasi yang semuanya menjanjikan banyak keuntungan. Dan salah satu bentuk investasi yang paling aman adalah deposito berjangka, karena bisa untuk merencanakan kondisi finansial untuk jangka panjang. 

Deposito berjangka merupakan bentuk simpanan dana yang bisa kamu tarik kembali hanya pada waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan nasabah dengan pihak Bank. Dan umumnya memiliki jangka waktu tertentu 1,2,3,6,12,18 atau 24 bulan sedangkan pencairan dana yang disimpan pada deposito sesuai dengan jangka waktu yang disepakati. Untuk kemudahan nasabah umumnya bank akan menawarkan 2 sistem pengelolaan deposito, yaitu Automatic Roll Over dan Non Automatic Roll Over. 
deposito berjangka
Ada beberapa manfaat dari simpanan deposito berjangka yaitu:

Investasinya Lebih Mudah dan Praktis

Kamu juga bisa berinvestasi dalam bentuk mata uang negara lain, karena beberapa Bank juga memiliki fasilitas investasi deposito dengan berbagai pilihan mata uang asing. 

Manfaat dari Suku Bunga

Deposito adalah investasi dengan suku bunga yang kompetitif jika dibanding dengan suku bunga pada produk tabungan, dan bisa memberikan 3 kali lipat suku bunga. Dengan bunga ini, kamu bisa memanfaatkan untuk menambahkan dana tabungan atau bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya. Hal ini yang menyebabkan banyaknya nasabah yang memilih berinvestasi melalui deposito karena dengan tingkat resiko yang rendah tetapi dengan suku bunga yang tinggi.

Deposito Berjangka Adalah Investasi Yang Aman

Dengan resiko yang rendah merupakan salah satu pertimbangan saat untuk membuat deposito. Karena deposito ini adalah salah satu bentuk instrumen investasi dengan tingkat resiko paling rendah jika dibanding dengan produk instrumen investasi yang lain. Nilai depositonya juga sedikit sekali bisa terpengaruh dengan kondisi pasar modal dan pasar uang yang bisa naik turun. 

Keamanannya Dijamin

Alasan adalah salah satu faktor yang dipilih oleh nasabah untuk berinvestasi dalam bentuk deposito. Karena untuk memberikan rasa aman pada nasabah bank, maka uang yang disimpan dalam bentuk deposito akan dijamin oleh negara. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sudah menjamin dana deposito nasabah di bank sebanyak 2 milyar dengan tingkat suku bunga tertinggi. 
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
michelle
admin
16 Januari 2020 pukul 19.55 ×

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

Reply
avatar
michelle
admin
16 Januari 2020 pukul 19.58 ×

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Reply
avatar
Thanks for your comment