Pentingnya Mengetahui Tahap Perkembangan Anak

tahap perkembangan anak

Merawat seorang anak memang bukan hal yang mudah, karena merawat seorang anak memerlukan ketelitian dan tingkat pengawasan yang tinggi. Jika anda sebagai orang tua telodor dalam merawat buah hati anda maka yang akan terjadi adalah buah hati anda akan terganggu kesehatannya. Mengetahui tahap perkembangan anak juga sangat penting bagi para orang tua karena setiap tahap pertumbuhan memerlukan perawatan dan juga asupan makanan yang berbeda-beda.

Selain itu buah hati anda juga masih sangat sensitiv sehingga akan sangat mudah terserang penyakit karena sistem imun atau kekebalan tubuh buah hati anda belum kuat dan juga belum sempurna. Oleh karena itu pemberian obat seperti imunisasi dan juga multivitamin sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan buah hati anda. berikan juga susu kepada buah hati anda karena susu sangat baik untuk anak yabg sedang dalam masa pertumbuhan.

Susu sangat baik untuk buah hati anda karena mengandung vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi selain itu susu juga bisa menguatkan tulang buah hati anda. akan tetapi anda juga harus memberikan susu yang berkualitas seperti susu dancow, karena susu yang memiliki kualitas yang rendah malah akan berdampak buruk pada kesehatan bayi anda. buah hati anda bisa terserang diare jika anda memberikan susu yang sembarangan pada kasus yang lebih serius buah hati anda akan kekurangan cairan tubuh dan kesehatannya akan menurun.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit pemaparan tentang tahap perkembangan anak yang menjadi satu proses tumbuh kembang seorang anak. Salah satu fase tumbuh kembang anak adalah fase bermain. Fase ini dimulai dari mulai anak berusia tiga sampai berusia enam tahun.
Pada fase inilah seorang anak sedang berada pada puncak fantasi. Seorang anak yang sedang berada pada fase ini akan dipenuhi dengan imajinasi dan sangat penting bagi orang tua untuk mengarahkan imajinasi itu kepada arah yang lebih baik. Seperti mengajak buah hati anda untuk berimajinasi menjadi pahlawan super yang membela kebenaran dan melawan kejahatan. Hal ini sangat baik untuk membangun karakter anak anda ke depannya.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai tahap perkembangan anak yang bisa menjadi bahan pembelajaran anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment