Penyebab Mata Perih Akibat Iritasi Ringan & Cara Atasinya

Mata Perih

Tahukah Anda, bahwa iritasi yang ringan bisa menjadi penyebab mata perih yang mungkin belum banyak diketahui. Selain menyebabkan mata menjadi perih, iritasi ringan juga bisa menyebabkan mata menjadi merah bahkan gatal.

Nah, ada beberapa penyebab yang harus Anda kenali terkait kenapa iritasi ringan ini bisa menjadi penyebab mata menjadi perih. Berikut adalah beberapa penyebabnya dan juga bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Mata Perih Akibat Iritasi Ringan

Ada beberapa faktor penyebab mata menjadi perih akibat iritasi yang tergolong ringan. Berikut adalah beberapa penyebab-penyebabnya.

  • Lingkungan yang buruk seperti udara yang kotor seperti berdebu dan sejenisnya.

  • Berada di ruangan yang penuh dengan asap rokok.

  • Debu make up yang masuk ke mata.

  • Penggunaan lensa kontak yang kurang tepat dan terlalu lama.

  • Masuknya kotoran seperti debu, serpihan kayu, dan sejenisnya.

  • Iritasi mata ringan setelah berkendara motor dan berenang.

Beberapa penyebab ini bisa menimbulkan mata menjadi perih, merah dan bahkan gatal. Rasa tidak nyaman selalu muncul pada mata ketika terkena iritasi ringan. Bahkan hal ini tidak boleh dibiarkan berlama-lama.

Saat terjadi iritasi mata ringan yang mengakibatkan mata perih, gatal atau bahkan hingga memerah, alangkah baiknya Anda segera mengatasinya. Ada cara mudah untuk mengatasi kondisi ini.

Cara Mengatasi Mata Perih Akibat Iritasi Ringan

Cara mengatasi mata perih bisa langsung dengan meneteskan obat mata, contohnya seperti Insto. Kandungan aktif yang pada obat tetes mata ini bisa membantu Anda untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat mata yang perih dan bahkan gatal.

Selain itu, pastikan agar tidak menggaruk atau mengucek mata iritasi yang gatal. Hal ini bisa mengakibatkan kondisi iritasi menjadi semakin parah dan bahkan bisa berakibat fatal. Sebaiknya langsung gunakan obat tetes mata, atau dikompres terlebih dahulu menggunakan air.

Jika iritasi mata yang perih dan gatal tidak kunjung sembuh berminggu-minggu, silahkan kunjungi dokter untuk mendapatkan resep yang lebih tepat.

Itulah berbagai penyebab mata perih yang diakibatkan oleh iritasi ringan dan juga cara mengatasinya. Pastikan Anda selalu menyediakan obat tetes Insto di rumah untuk mengatasi mata ringan sesegera mungkin.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment